Pimpinan KPK Siap Umumkan Hartanya

Pimpinan KPK Siap Umumkan Hartanya
Pimpinan KPK Siap Umumkan Hartanya
JAKARTA- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan kesiapannya untuk membeber perubahan harta kekayaannya ke publik pada pekan depan. Wakil Ketua KPK sebelunya sudah lebih dulu mengumumkan. Berarti tinggal Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, 2 Wakil  Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah, dan Wakil Ketua Bidang Pencegahan Haryono Umar, yang belum mengumkan harta kekayaannya.

"Semua pimpinan sudah siap, hanya perkara jadwal saja," ucap Haryono Umar, selepas mendampingi pemaparan kekayaan Menteri Negara Lingkungan Hidup  Gusti Muhammad Hatta, Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Evert Erenst Mangindaan, mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, dan mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah di gedung KPK, Kamis (21/1).

Berdasarkan penelitian Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN), jika dibandingkan, maka dari kempat menteri tersebut yang terkaya adalah Kusmayanto dengan jumlah harta Rp 6,348 miliar ditambah USD 30.600.

Posisi kedua adalah Mangindaan dengan nilai harta Rp 4,933 miliar. Sedangkan Bachtiar Chamsyah asetnya mencapai Rp 3,185 miliar, dan termiskin adalah Gusti Muhammad Hatta dengan kekayaan Rp 467,4 juta. (pra/jpnn)

JAKARTA- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan kesiapannya untuk membeber perubahan harta kekayaannya ke publik pada pekan depan. Wakil


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News