Pindad Memperkenalkan Prototipe Skuter Listrik, Siap Diproduksi Tahun Ini

Pindad Memperkenalkan Prototipe Skuter Listrik, Siap Diproduksi Tahun Ini
Prototipe skuter listrik hasil inovasi Pindad. Foto: Instagram pt_pindad

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Teknologi & Pengembangan PT. Pindad Sigit P. Santosa secara langsung memperkenalkan prototipe skuter listrik, EV-Scooter, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Peluncuran motor konsep tersebut juga dihadiri Wakil Direktur Utama Syaifuddin, Direktur Produksi Budhiarto, dan Direktur Komersial Atih Nurhayati, serta karyawan.

EV-Scooter itu ditargetkan untuk diproduksi secara massal pada 2024 dan dalam prosesnya bekerja sama dengan PT. PEI.

“Alhamdulillah teman-teman PT. PEI bekerja sama dengan PT. Tangkas Elektrik sudah bisa mendukung mass production ini selain untuk assembly, tetapi kami libatkan dalam proses pengembangan produk bersama dengan divisi Inovasi Pindad," ujar Sigit dalam keterangan resmi.

EV-Scooter merupakan skuter listrik hasil inovasi Pindad yang didesain untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi harian, dengan memanfaatkan energi listrik yang ramah lingkungan.

EV-Scooter dikembangkan untuk dual-purpose, sehingga nantinya dapat digunakan baik untuk kebutuhan personal, angkutan penumpang transportasi online maupun kargo, atau jasa pengantaran ekspedisi.

EV-Scooter ditenagai BLDC 3 kW, menggunakan baterai 72V 36Ah dengan waktu pengisian daya 2-3 jam.

Diklaim dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian penuh, dan EV-Scooter memiliki kecepatan maksimal 70 km/jam.

Direktur Teknologi & Pengembangan PT. Pindad, Sigit P. Santosa secara langsung memperkenalkan prototipe skuter listrik, EV-Scooter, di Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News