PINGKAN Indonesia: Lestarikan Budaya Nusantara

PINGKAN Indonesia: Lestarikan Budaya Nusantara
Ketua Umum DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia Ibu Penny Marsetio memberikan sumbangan seperangkat alat musik Kolintang di Rusunawa Cakung Barat Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur pada Minggu (5/6/2022). Foto: Dok. Pinkang Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia Ibu Penny Marsetio mengajak masyarakat untuk melestarikan dan menjaga budaya nusantara.

Ibu Penny menyampaikan hal itu saat memberikan sumbangan seperangkat alat musik Kolintang di Rusunawa Cakung Barat Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur pada Minggu (5/6/2022).

“Untuk melestarikan dan menjaga budaya Nusantara agar dicintai oleh bangsanya sendiri harus dilakukan sejak dini,” ujar Penny Marsetio.

Menurut Penny, salah satunya dengan cara mengenalkan kepada generasi muda atau generasi milenial.

Upaya ini dilakukan oleh ibu Penny Marsetio selaku Ketua Umum PINKAN Indonesia dengan memberikan sumbangan alat musik Kolintang untuk warga Rusunawa Cakung Barat.

Penny Marsetio menyampaikan alat musik Kolintang adalah milik bangsa Indonesia yang berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Dia mengingatkan pentingnya menjaga dan melestarikannya.

PINKAN Indonesia telah melaksanakan beberapa lomba tingkat nasional sehingga ke depan sanggar atau grup musik dari Rusunawa bisa ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba yang akan datang.

Ketua Umum DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia Ibu Penny Marsetio mengajak masyarakat untuk melestarikan dan menjaga budaya nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News