Pinkan Mambo Ngamen di AS Ngakunya demi Indonesia

Pinkan Mambo Ngamen di AS Ngakunya demi Indonesia
Pinkan Mambo Ngamen di AS Ngakunya demi Indonesia. Foto: Istimewa

Nun jauh di Amerika, Pinkan Mambo belum lama ini lumayan bikin heboh masyarakat pencinta hiburan Tanah Air. Penyebabnya adalah beredarnya video street performance alias video ngamen Pinkan di sebuah jalan di Los Angeles, baru-baru ini. Bukan soal perkara ngamennya, juga menyangkut kabar terbaru Pinkan yang “menghilang” sejak menikah “diam-diam” dengan Steve R Wantania di LA. Nah, kehebohan di Indonesia ini rupanya ditanggapi Pinkan dengan keluhan yang disampaikan lewat Facebook.
     
“Walau banyak pro dan kontra mengenai tindakan aku nyanyi atau ngamen di Hollywood tapi aku tahu bahwa teman-teman care sama karier aku. Cuma sayangnya yang di post hanya bagian aku ngamen aja,” tulis Pinkan.
     
“Sementara sebenarnya aku juga nyanyi di cafe-cafe, konser di KJRI LA (Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Los Angeles), bikin musik sama temen-temen pemusik di sini bahkan meeting dengan beberapa producer besar, salah satunya Mr. Omar Grant seorang producer yang signed Rihanna, Rita Ora dan lain-lain,” lanjut  bekas teman duet Maia Estianty di Duo Ratu ini.
     
Pinkan menegaskan, menapaki karier di Luar Negeri terutama Hollywood itu susah. Berkaca pada rekan sesama artis Indo yang bersusah payah go international, Pinkan meminta masyarakat memaklumi kondisinya sekarang.
     
“Semua itu butuh proses karena nggak gampang lho untuk jadi penyanyi international. Makanya aku juga salut buat Agnez, Anggun dan artis-artis Indonesia lain yang sudah mendunia. Kalau mereka sudah jadi seperti sekarang ini artinya banyak sekali tantangan dan hambatan yang mereka udah lewati. Jempol deh pokoknya,” jelas pelantun Kasmaran dan Cintaku Dimutilasi ini.
     
Sejauh ini, Pinkan masih merasa didukung oleh sekelompok orang di luar haters. Ia minta segala bentuk support itu tetap diberikan kepadanya.
     
“Oleh sebab itu aku mohon doanya ya. Perjalanan karierku di Amerika bukan untuk aku aja tapi juga buat Bangsa Indonesia yang tercinta. Terutama juga buat fans aku yang selalu mendukungku,” pintanya.
     
“Untuk teman-teman di Indonesia maju terus yah, berjalan bersama Tuhan dan giat dalam mengejar impianmu walau banyak tantangan dan halangan di depanmu namun satu yang pasti bahwa kalian semua pasti sukses pada waktunya nanti! God Bless everyone and I looove and misss you all so much!” tandas Pinkan.
     
Curhatan dan harapan wanita asal Manado ini senada dengan para fans. Di halaman Facebook, fans Pinkan nyata memberi dukungan dan doa untuk idolanya.
     
“Gpp mbak mw jd org sukses yah dari nol biar abadi klo instant kyk indomie nnti bikinnya cpt hbisnya juga cepet.... maju terus mbak.... semangat,” kata pemilik account Chae Robby.
     
“Sy justru bangga dngn apa yg dirimu lakukan say..brani kluar dri zona aman untuk tujuan yg lbh baik,,semuanya memang hrs di mulai dri nol ..dan sy bnr2 salut..!” tambah Tania Aulia. “Good luck .bawa nma harum bngsa indonesia,” timpal empunya account Imtaza.
     
“Kl mau tenar and maju Selalu Ada hambatannya. Just keep going and GOD always be with you good luck,” sambung Joana Izaac.
     
“Do your best aja yaaa........ yg penting HALAL dan baik itu lebih mulia, daripada jadi artis kaya , glamour tapi karyanya tidak kelihatan tapi punya harta berlimpah duitnya dari mana masih dipertanyakan,” seru Ade Ugetz tak mau kalah mendukung si rambut kriwil itu.
     
Beberapa orang juga menganggap bahwa langkah Pinkan untuk ngamen hanyalah semata demi mengepakkan sayap kariernya di Hollywood.
     
“I love my fans, they so care about me. I just read thousands of my fans posting and comments in internet about me doing a street performance in Hollywood (Ngamen di Hollywood). God bless my fans.. Please follow my journal in US and let's do this together! My success is not just for me but for 285 millions of Indonesian Peoples and especially for my beloved fans xoxoxo,” timpal Pinkan.
     
Di cuplikan video klip awalnya, Pinkan tam¬pak mengamen di pinggiran jalan Los Angeles ditemani seorang musisi. Di sam¬pingnya ada sebuah papan bertuliskan bahwa dirinya menerima sumbangan su¬paya bisa deal kontrak dengan labelnya. Pin¬kan tampak meminta sumbangan dari para pejalan kaki yang melewati jalan ter¬sebut. Ia membawakan dua lagu hit Brit¬ney Spears, I Am A Slave For You dan Toxic.

Saat ia bernyanyi, terdapat ember atau kotak sumbangan yang bertulisan, “Your donations help my music career until I got sign. God bless you. Thanks. Pinkan Mambo.” (Sumbangan Anda membantu karier musik saya sampai saya mendapat kontrak. Tuhan memberkati kalian. Terima kasih. Pinkan Mambo).
     
Dalam tulisannya, diungkapkan pula oleh Pinkan kalau dia artis Sony Indonesia dan pernah memiliki album di Indonesia.
     
Pinkan juga mengubah total penampilannya. Dia pun rajin memajang foto penampilan barunya, dengan badan lebih langsing dan rambut pirang. (MER/rmo/jpnn)


Nun jauh di Amerika, Pinkan Mambo belum lama ini lumayan bikin heboh masyarakat pencinta hiburan Tanah Air. Penyebabnya adalah beredarnya video street


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News