Pirelli Kurang Tertarik Jadi Pemasok Ban MotoGP

Pirelli Kurang Tertarik Jadi Pemasok Ban MotoGP
Pirelli belum tertarik menjadi pemasok ban balapan MotoGP. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Mundurnya Bridgestone dari supplier atau pemason ban MotoGP mulai akhir 2015 mendatang langsung menimbulkan banyak spekulasi. Banyak pabrikan yang dikabarkan bakal menyediakan ban untuk balapan kuda besi itu.

Pirelli adalah salah satu pabrikan yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Bridgestone. Hal itu tak lepas dari track record Pirelli di dunia balapan. Saat ini, Pirelli merupakan pemasok ban di ajang Formula 1 dan Superbike.

Namun, Pirelli ternyata enggan mengisi lubang yang ditinggalkan Bridgestone. Bagi pabrikan raksasa asal Italia itu, balapan MotoGP ternyata belum menarik perhatian.

“Tim balapan motor kami sudah melakukan review. Saya harus mengatakan, sebagai perusahaan, kami sangat senang dengan keterlibatan di Superbike,” terang Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery di laman Crash.

“Kami memiliki ikatan yang sangat kuat dengan Superbike. Begitu pula dengan promotor. Tidak ada rencana yang ingin dilakukan untuk saat ini,” tegas Hembery.

Selain Pirelli, Michelin juga dikabarkan bakal menjadi pemasok ban untuk menggantikan Bridgestone. Apalagi Michelin juga sudah memiliki pengalaman panjang di balapan MotoGP.(jos/jpnn)


MILAN - Mundurnya Bridgestone dari supplier atau pemason ban MotoGP mulai akhir 2015 mendatang langsung menimbulkan banyak spekulasi. Banyak pabrikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News