PKB ke Amien Rais: Kalau Kritiknya Kasar, Kasihan Sendiri

PKB ke Amien Rais: Kalau Kritiknya Kasar, Kasihan Sendiri
Jazilul Fawaid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menghargai sikap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ingin mengawasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amien dipersilakan melakukan pengawasan, tetapi jangan menghina.

“Pak Amien kan seandainya mau mengawasi atau apa, tentu kami menghargai saja. Karena posisinya Pak Amien tidak di dalam pemerintahan boleh mengawasi, tetapi jangan menghina-hina, membenci, mencela-cela. Kritiknya yang membangun,” kata Jazilul kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

BACA JUGA: PKB Berencana Sodorkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Jazilul mengatakan, demokrasi membutuhkan tokoh seperti Amien Rais. Menurut dia, tentu lebih produktif kalau Amien memberikan kritik dengan cara yang membangun. “Kalau kritiknya kasar, kasihan Pak Amien sendiri,” kata anggota DPR Fraksi PKB tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Amien mempersilakan Jokowi–Ma'ruf Amin untuk bekerja memimpin Indonesia selama periode 2019-2024. Amien mendukung pemerintahan Jokowi hingga tuntas lima tahun ke depan.

“Soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan menterinya nanti, (selama) lima tahun,” kata Amien di  Jakarta Selatan, Senin (15/7).

BACA JUGA: PKB Waswas PDIP, Golkar dan Nasdem juga Incar Kursi Menteri Desa

Hanya saja, Amien berjanji akan mengawasi roda pemerintahan era Jokowi nanti dengan menjadi oposisi. Menurut dia, tanpa oposisi pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik.

PKB mempersilakan Amien Rais melakukan pengawasan, tetapi jangan menghina, membenci apalagi mencela.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News