PKS: Aneh Jika Boediono Didesak Mundur

PKS: Aneh Jika Boediono Didesak Mundur
PKS: Aneh Jika Boediono Didesak Mundur

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hidayat Nur Wahid mendorong Tim Pengawas Bank Century DPR RI segera menghadirkan Wakil Presiden Boediono untuk didengar keterangannya terkait mega skandal Bank Century. 

"Saya kira Timwas Century juga segera mengundang Pak Boediono untuk didengar kesaksiannya secara terbuka, karena publik bertanya-tanya," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (26/11).

Menanggapi dorongan impeachment (pemakzulan) terhadap Boediono terkait Century, Hidayat memandang langkah itu terlalu cepat. Bahkan dia juga menilai aneh bila Boediono didesak mengundurkan diri sebagai Wapres karena belum berstatus terdakwa apalagi tersangka. "Pak Boediono sudah berkali-kali mengatakan tidak akan mengundurkan diri karena beliau merasa kalau mengundurkan diri itu menghianati amanat rakyat," ujar Hidayat.

Di sisi lain, katanya, DPR juga tidak memproses untuk melakukan impeachment karena memang proses hukum terhadap Boediono hanya sebatas saksi. Karena itu Hidayat lebih mendorong KPK segera menuntaskan kasus Century supaya Boediono tidak tersandera.

"Yang terbaik menurut saya KPK harus segera menuntaskan kasus ini supaya Pak Boediono tidak tersandera oleh beragam rumor," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hidayat Nur Wahid mendorong Tim Pengawas Bank Century DPR RI segera menghadirkan Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News