PKS Cueki Survei LSI

PKS Cueki Survei LSI
PKS Cueki Survei LSI
JAKARTA -- Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Minggu (11/3) menempatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di posisi ketujuh dengan raihan 4,2 persen suara.

Hasil ini pun ditanggapi dingin oleh PKS. Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) kepada wartawan, Senin (12/3) di Jakarta,  mengatakan, bahwa, "Kalau semua tergantung polling LSI (Saiful Mujani) DPR tidak perlu report membuat Undang-undang pemilu, tidak perlu repot-repot melakukan fit and propert test Anggota KPU, tidak perlu pemerintah ikut keluarkan anggaran triliunan (untuk pemilu). (Itu) Kalau polling adalah pemilu."

Dijelaskan dia, kalau LSI menyatakan ini bukan pemilu, tapi ini adalah hasil penelitiannya, dengan sampel ribuan orang di sekian titik di seluruh Indonesia, itu boleh saja."Survei LSI tidak sepenuhnya benar," kata bekas Presiden PKS, itu.

Bahkan, dia menceritakan saat dirinya menjabat Presiden PKS dulu, LSI Saiful Mujani launching hasil hasil survei, bahwa partai islam tidak dapat dukungan yang cukup dan perolehan suara tidak akan naik di atas tiga persen. "Nyatanya partai  mendapat 7,4 persen," katanya.

JAKARTA -- Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Minggu (11/3) menempatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di posisi ketujuh dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News