PKS Ngebet Kadernya Segera Jadi Wagub DKI Pengganti Sandi

pol

PKS Ngebet Kadernya Segera Jadi Wagub DKI Pengganti Sandi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menyatakan, persoalan penentuan wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sudah selesai. Menurutnya, Partai Gerindra sudah sepakat menyerahkan kursi wagub DKI Jakarta kepada PKS.

“Tidak ada hal-hal yang krusial lagi ya. Kami sudah bermusyawarah, sudah sepakat, tinggal tunggu tanggal mainnya," kata Mustafa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11).

Mustafa menegaskan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga sudah menunggu adanya wagub baru. Sebab, banyak kegiatan-kegiatan yang selama ini ditangani Anies sendiri.

"Apalagi pak gubernur juga sudah menunggu, sudah mulai kelelahan karena undangan harus diladeni sendirian," ungkap Mustafa.

Karena itu Mustafa mengharapkan pengisian wagub DKI Jakarta bisa lebih cepat. Sebab, hal itu tentu lebih baik bagi masyarakat.

"Ya secepatnya lebih baik, karena itu juga permintaan dari Kemendagri dan harapan rakyat Jakarta tentunya," ujar Mustafa.

Namun, Mustafa tak mau menyinggung soal uji kepatutan dan kelayakan cawagub sebagaimana permintaan DPD Gerindra DKI. Menurut dia, hal itu merupakan urusan antara DPD Partai Gerindra dan DPW PKS DKI Jakarta. 

Seperti diketahui, PKS sudah mengusulkan dua nama sebagai calon wagub DKI Jakarta. Yakni, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.(boy/jpnn)


Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menyatakan, persoalan penentuan wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sudah selesai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News