PKS Optimistis Pendukung Agus-Sylvi Pilih Anies-Sandi

PKS Optimistis Pendukung Agus-Sylvi Pilih Anies-Sandi
Tiga pasangan calon yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Putaran Ke 2 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Foto by: Ricardo

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI tengah menunggu partai-partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk mengalihkan dukungan pada putaran kedua.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, PPP dan PKB yang mengusung duet Agus-Sylvi pada putaran pertama Pilkada DKI. Namun, keempat partai itu meminta waktu untuk menentukan pilihannya.

"Mereka saat ini belum bisa menyatakan sikap apakah terbuka mendukung atau terbuka tidak mendukung (Anies-Sandi)," ujarnya di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (5/2).

Namun, Sohibul optimistis partai-partai pengusung Agus-Sylvi akan mengalihkan dukungan ke Anies-Sandi. Sebab, ada kesamaan untuk mengusung perubahan di DKI dengan memiliki gubernur baru.

"Kalau logika perubahan kita gunakan, nggak mungkin dukung petahana. Saya menangkap optimis mereka insyaallah akan mendukung dan mengalihkan dukungannya kepada calon yang sama-sama menghendaki perubahan yaitu calon nomor tiga (Anies-Sandi)," pungkasnya.(dna/JPG)


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI tengah menunggu partai-partai pendukung Agus Harimurti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News