PKS: Pak Jokowi Urus Saja Kawan-kawan Koalisinya

PKS: Pak Jokowi Urus Saja Kawan-kawan Koalisinya
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nurwahid alias HNW yakin PKS tidak akan sendirian berada di luar pemerintahan. Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu meyakini akan ada partai lain berada di luar kabinet seperti PKS.

"Lebih daripada itu tentu tidak semua yang memang ada di kabinet. Saya kok yakin PKS tidak akan sendirian di luar kabinet," tegas Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (30/7).

Menurut Hidayat, sejumlah tokoh partai juga sudah menyampaikan bahwa koalisi pemerintahan Presiden Jokowi sudah cukup, bahkan sangat gemuk, sehingga jangan sampai obesitas dan mengurangi kursi mereka. "Karena itu saya sampaikan sebaiknya memang Pak Jokowi fokus saja dengan kawan-kawan koalisi beliau karena mereka sudah mengajukan nama yang sangat banyak," ujarnya.

Hidayat mengaku mendengar PSI mengajukan empat nama, Partai Hanura 20, PPP 15, Partai Nasdem 15, PKB 10, belum lagi Partai Golkar dan PDI Perjuangan. "Sudah amat banyak. Jadi, Pak Jokowi fokus saja dengan teman koalisinya, itu sudah lebih dari cukup," katanya.

BACA JUGA: YLKI Curiga Penurunan Harga Tiket Pesawat Cuma Penipuan pada Konsumen

Hidayat menegaskan, biarkanlah PKS yang pada Pilpres 2019 tidak mendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin, berada di luar kabinet. Menurut dia, berada di luar pemerintahan sudah biasa terjadi di Indonesia.

"Zaman PDIP, Bu Mega 10 tahun berada di luar kabinet. Pada 2014, 2019 kami di luar kabinet dan tidak ada masalah kok," ujarnya.

Menurut Hidayat, Indonesia tidak akan bermasalah, ketika semua partai tak berada di dalam kabinet. PKS memilih berada di luar kabinet justru untuk memastikan demokrasi tetap bisa berjalan. "Penting untuk tetap menghadirkan check and balance itu," tegasnya. (Boy/jpnn)


Menurut Hidayat, sejumlah tokoh partai juga sudah menyampaikan bahwa koalisi pemerintahan Presiden Jokowi sudah cukup, bahkan sangat gemuk, sehingga jangan sampai obesitas dan mengurangi kursi mereka.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News