PKS Pertanyakan Kenapa KPK Tidak Tahan AAM

PKS Pertanyakan Kenapa KPK Tidak Tahan AAM
PKS Pertanyakan Kenapa KPK Tidak Tahan AAM
JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Sohibul Iman, memastikan partainya tidak akan menghabiskan energi hanya untuk mencari siapa biang konspirasi dibalik penetapan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) menjadi tersangka korupsi.

“Sekarang ini PKS lebih berpikir ke depan. Kami tidak akan terus berkutat pada teori konspirasi. Kami serahkan semua proses hukumnya pada KPK. Kami fokus pada konsolidasi. Pembicaraan tentang teori konspirasi tidak akan mendominasi. Seruan lebih ke internal,” katanya dalam diskusi Polemik Sindo Radio "Prahara karena Sapi" di Jakarta, Sabtu (2/2).

Pada dasarnya PKS menurut anggota Komisi VII DPR RI ini, percaya dengan integritas KPK dalam melakukan penyelidikan. Namun dugaan-dugaan adanya konspirasi di balik penangkapan LHI, tidak bisa ditutupi begitu saja. Alasannya disebut sangat jelas.

 

“Pimpinan KPK tidak sepenuhnya punya rentang kendali sampai ke bawah (penyidik). Jadi kekhawatiran ditunggangi free rider, itu tetap ada. Kalau sampai ditunggangi, ini akan menurunkan integritas dan kewibawaan KPK. Tapi kalau ditanya apakah ada konspirasi, ini (biar menjadi) pekerjaan dalam kami saja,” katanya.

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Sohibul Iman, memastikan partainya tidak akan menghabiskan energi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News