Platini Kembali Picu Kontroversi

Platini Kembali Picu Kontroversi
Presiden UEFA, Michel Platini. Foto: Getty Images
NYON - Harus diakui kalau Presiden UEFA Michel Platini memiliki segudang ide untuk dilakukan di lapangan hijau. Setelah menambahkan asisten wasit di sisi garis gawang mulai Euro 2012 ini, Platini kembali memicu kontroversi. Kali ini terkait host atau tuan rumah pesta sepak bola terakbar di Eropa 2020 mendatang.

   

Seperti diberitakan UEFA, Minggu (1/7), pria asal Prancis itu mengemukakan usulan yang dianggap "gila" oleh semua orang. Yakni menggelar Euro di 12 atau 13 kota di beberapa kota yang ada di Eropa. Artinya, melihat jumlah kota yang disebutkan, bisa jadi tuan rumah akan lebih dari dua negara.

   

"Pada 2020 mendatang, kemungkinan Euro akan dilangsungkan di seluruh Eropa. Bisa jadi digelar di satu negara yang memiliki 12 stadion. Atau satu stadion namun di 12 atau 13 kota berbeda di Eropa. Keputusan ini akan didiskusikan dengan serius," kata Platini.

   

Baca Juga:
Hal tersebut pastinya membingungkan banyak pihak. Mulai dari pemerintah negara penyelenggara hingga para suporter. Dengan luas geografi Eropa yang membentang lebih dari 10 juta kilometer persegi, pastinya akan sangat merepotkan jika Euro tak dikonsentrasikan pada satu titik.

   

NYON - Harus diakui kalau Presiden UEFA Michel Platini memiliki segudang ide untuk dilakukan di lapangan hijau. Setelah menambahkan asisten wasit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News