Playmaker Baru Milan Ingin Bermain seperti Veron

Playmaker Baru Milan Ingin Bermain seperti Veron
Jose Sosa. Foto: twiter AC Milan

jpnn.com - ITALIA - Jose Sosa merupakan salah satu pemain yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Argentina itu diplot sebagai alternatif Riccardo Montolivo dan ia tampak senang dengan peran baru sebagai playmaker. 

"Untuk menjadi playmaker saya harus mengambil keputusan tepat waktu dan mengerti apakah kami akan membangun serangan atau memperlambat," kata Sosa seperti dilansir dari laman Football Italia.

Ia mengaku mengagumi mantan pemain tim nasional Argentina Juan Sebastian Veron. "Ia pemain yan mengagumkan baik saat di Estudiantes atau klub-klub sebelumnya," ujar Sosa.

Menurut Sosa, salah satu tantangan yang dihadapi seorang playmaker adalah taktik. Di posisi itu ia harus selalu siap, apakah saat menguasai bola atau tidak. Playmaker akan dipercaya menerima bola karena ia diharapkan bakal melakukan sesuatu.

"Saya dulu bermain lebih bertahan dan saya sering maju menyerang. Di sini saya harus berhati-hati dan menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan apakah tetap di depan atau ke belakang. Saya sedang mendiskusikannya dengan pelatih (Vicenzo) Montella."

"Bagi seorang playmaker memiliki teknik sangat membantu, tapi karakter lebih penting agar ia bisa menahan bola dan bertanggungjawab dalam membangun permainan."(ray/jpnn)


ITALIA - Jose Sosa merupakan salah satu pemain yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu diplot sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News