PLN Indonesia Power jadi Subholding Terbaik Sektor Kelistrikan 2023

PLN Indonesia Power jadi Subholding Terbaik Sektor Kelistrikan 2023
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power berhasil menyabet tiga penghargaan dalam Business Development and Portofolio Leadership Forum yang digelar PT PLN, sebagai BUMN Holding Kelistrikan di Indonesia.

Adapun penghargaan yang diperoleh PLN Indonesia Power yaitu: Subholding Terbaik Tahun 2023, Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023 dan Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023.

Penghargaan ini tidak lepas dari manuver korporasi dalam menjalankan penugasan strategis, seperti halnya keikutsertaan PLN Indonesia Power dalam industri manufaktur Solar PV dan juga pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN Hartanto Wibowo menyampaikan ketajaman bisnis perusahaan mengacu pada kemampuan untuk membuat keputusan dan penilaian bisnis yang baik. Ini melibatkan pemahaman berbagai aspek bisnis, termasuk keuangan, strategi, operasi, pemasaran, dan perencanaan kompetitif.

"Langkah demi langkah sudah kami lalui di tahun 2023, mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat melibatkan kombinasi pengalaman, pengetahuan, kami berhasil berpikir kritis untuk menavigasi tantangan dunia, mari kita satu kan semangat bergerak maju untuk mencapai terbaik tahun 2024," jelas Hartanto.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta mengatakan semangat korporasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanan, PLN Indonesia Power memberikan awareness tantangan bisnis ketenagalistrikan, dan juga to be Green Company.

"Unlock Green Company, Best Energy Companies yang terus kita kejar pengembangan pembangkit listrik solar pv, energi hijau dan bersih sebesar tujuh Gigawatt (GW), dengan mengajak mitra strategis untuk menciptakan energi masa depan yang berkelanjutan," papar Bernadus.

Bernadus juga juga menambahkan perihal program utama di tahun 2024 yaitu menjalankan setiap proses bisnisnya dengan Strategic Goal - Global Innovation Growth.

PLN Indonesia Power dalam industri manufaktur Solar PV dan juga pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News