JPNN.com

PLN Targetkan 400 MW Daya Baru

Kamis, 25 Agustus 2011 – 11:56 WIB PLN Targetkan 400 MW Daya Baru - JPNN.com
PALU – Direktur Perencanaan dan Teknologi PT PLN (Persero), Ir Nasri Sebayang, mengungkapkan PLN di Sulteng menargetkan daya baru sebesar 400 mega watt (MW). Daya sebesar itu terbagi di beberapa jenis pembangkit yaitu tenaga mikrohidro, tenaga air, tenaga uap, tenaga surya serta  panas bumi.

 

"Sebelum tahun 2015, PLTA Sulewana Poso akan beroperasi paling lambat April. Kemudian tenaga mikrohidro akan berfungsi pada 2013-2015. Sementara tenaga panas bumi dalam proses tender," kata Nasri saat buka puasa bersama Wakil Gubernur Sulteng H Sudarto di Gedung Pogombo kantor Gubernur Sulteng.

 

Penambahan tenaga baru itu, imbuh dia, sesuai dengan kebijakan Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan untuk bisa menggairahkan perekonomian tiga kali lebih cepat, khususnya di kawasan Indonesia Timur.

Sementara itu, GM PLN Sulutenggo Wirabumi Kaluki merinci pembangkit tenaga surya akan dioperasikan di pulau-pulau kecil seperti di Togean. Kemudian tenaga mikro hidro umumnya paling banyak di kabupaten Banggai dan sekitarnya. Sementara tenaga yang tengah dijajaki ialah tenaga panas bumi dimana daerah yang telah menghasilkan panas bumi ialah Mesangi di kawasan Pantai Barat, Kabupaten Donggala.(bar/fuz/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...