PLTU Kanci Meledak, Empat Warga Pingsan

PLTU Kanci Meledak, Empat Warga Pingsan
PLTU Kanci Meledak, Empat Warga Pingsan

jpnn.com - CIREBON - Kebocoran pipa boiler di lantai 13 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci, mengakibatkan ledakan keras dan kepulan asap tebal, Jumat (26/9).

Empat warga desa sekitar pingsan. Suara ledakan dan gemuruh yang terjadi sekitar pukul 13.15 itu, terdengar hingga jarak 15 km.

Karena kaget, warga yang berasal dari desa-desa di sekitar PLTU seperti Desa Kanci, Desa Citemu dan Desa Waruduwur beramai-ramai menuju gerbang PLTU. Mereka hendak mencari tahu apakah ledakan dan suara gemuruh yang berasal dari PLTU berbahaya atau tidak.

Bahkan, kondisi sempat memanas ketika warga setempat memaksa masuk area PLTU tetapi dihalang-halangi oleh pihak keamanan.

“Kita mau tahu, jangan ditutup-tutupi, jangan meresahkan warga. Mana pimpinannya, sini suruh jelasin ke warga,” ujar salah seorang warga saat adu argumen dengan petugas keamanan.

Karena tidak mendapat jawaban yang memuaskan dari petugas keamanan, puluhan warga sekitar pun merangsek masuk dan menerobos keamanan petugas hingga ke kantor Cirebon Power Service.

Salah seorang warga yang menginginkan agar bisa masuk di ruangan rapat hampir ribut dengan Kabag Ops Polres Cirebon Kompol Riza. Namun kejadian tersebut bisa diredam setelah warga tersebut dipulangkan oleh warga lainnya.

Massa akhirnya bisa ditenangkan Dir Pol Air Polda Jabar Kombes Pol Anang S Hidayat. Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak terprovokasi isu-isu yang berkembang di masyarakat, karena hingga sekarang area insiden masih dalam penanganan tim teknis PLTU.

CIREBON - Kebocoran pipa boiler di lantai 13 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci, mengakibatkan ledakan keras dan kepulan asap tebal, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News