PMRJ : Pilkada Jangan Pecah Belah Riau

PMRJ : Pilkada Jangan Pecah Belah Riau
PMRJ : Pilkada Jangan Pecah Belah Riau

JAKARTA  - Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) secara organisasi menyatakan tidak akan turut dukung-mendukung salah satu calon atau hanya bersikap netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Riau. PMRJ hanya berharap, Pilkada hendaknya tidak membuat masyarakat Riau jadi berpecah-belah.

"Jangan Pilkada ini membuat kita sesama masyarakat Riau justru berpecah-belah. Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada. Siapapun yang terpilih, ya dialah pemimpin yang harus kita dukung bersama nantinya demi pembangunan Riau ke depan," kata Ketua Umum PMRJ Izhar Rachman di Jakarta, akhir pekan lalu.

Izhar mengatakan, PMRJ selaku organisasi primordial dan kemasyarakatan tidak akan terlibat dukung-mendukung salah satu kontestan. Sebab, itu jelas-jelas bertentangan dengan AD/ART organisasi PMRJ, karena PMRJ bukanlah organisasi politik. "PMRJ tidak boleh melakukan politik praktis, karena PMRJ bukan organisasi politik, tapi kemasyarakatan. Makanya, sebagai organisasi kemasyarakatan, kita netral saja. Tapi kita akan turut berusaha agar pelaksanaan Pilkada Riau sukses dan tidak menimbulkan kericuhan di tengah masyarakat," tegas Izhar lagi.

Izhar lalu menegaskan bahwa ketiga calon gubernur dan wakil gubernur Riau adalah budak Melayu. Sehingga tidak tepat bila organisasi kemasyarakatan turut dalam aksi dukung-mendukung calon. "Tidak ada manfaatnya bagi organisasi. Siapapun yang terpilih, budak Melayu juga," katanya lagi.

Izhar justru menegaskan bahwa PMRJ akan mengundang ketiga kontestan tersebut dalam buka puasa bersama di Hotel Sahid Jaya, Jakarta pada 13 September mendatang. "Kita akan perkenalkan ketiga pasangan calon itu kepada masyarakat Riau yang ada di Jakarta," sebut Izhar seraya mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan secara langsung undangan untuk buka puasa bersama itu kepada ketiga kontestan.

Bila secara organisasi PMRJ bersikap netral, lain halnya dengan pribadi masing-masing masyarakat Riau di Jakarta. "Kalau secara pribadi-pribadi, tidak membawa organisasi PMRJ, silahkan saja mau mendukung siapa, karena itu hak setiap orang," tegas Izhar lagi.(eyd)
Berita Selanjutnya:
KPK Bikin Takut Oknum Pungli

JAKARTA  - Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) secara organisasi menyatakan tidak akan turut dukung-mendukung salah satu calon atau hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News