KPK Bikin Takut Oknum Pungli

KPK Bikin Takut Oknum Pungli
KPK Bikin Takut Oknum Pungli
JAKARTA- Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi layanan masyarakat di ligkungan Pemda DKI dan jajarannya, tampaknya juga membuat was-was oknum di kelurahan, kecamatan, maupun walikota. Di kantor Kecamatan Cengkareng. Masyarakat sebelumnya tidak tahu persis berapa besarnya retribusi atau pajak mengurus block-plan, advice-planing, rencana tata kota, tapi anehnya baru kemarin papan tarif itu dipajang di kantor tersebut.

jpnn.com - "Papan tarif seperti ini mestinya dipajang sejak dulu kala, supaya masyarakat tahu biaya yang harus dikeluarkan, " ujar Hidayat, salah satu warga mengomentari papa tarif yang dipajang petugas Sudin Tata Kota Jakarta Barat.

Sebelumnya, banyak warga yang mengeluh terhadap banyaknya pungli yang dilakukan oleh oknum petugas Sudin Tata Kota Jakarta Barat. Citra layanan masyarakat di bidang ketertiban umum wilayah Jakarta Barat dicoreng-moreng ulah oknum yang sangat merugikan lembaga maupun warga yang menjadi korban.

Beberapa waktu yang lalu pluhan pedagang di kawasan Pesanggrahan, Kembangan, mengaku resah karena mereka sering dipungli sejumlah petugas berseragam biru tua. "Setiap pedagang dipaksa menyetor Rp 200.000/bulan. Oknum petugas itu sering datang ke sini pakai mobil dinas, makan ramai-ramai dan tidak mau bayar," keluh Didi, pedagang makanan di dekat SMAN 112

Secara terpisah Kasudin Trantib dan Linmas Jakarta Barat Abidin Mustofa menegaskan oknum yang melakukan perbuatan memalukan seperti ini pasti akan ditindak tegas. "Kami akan mengusut tuntas kasus ini. Kami akan turunkan petugas mengecek lokasi pedagang untuk minta keterangan oknum dari mana yang main pungli tersebut, termasuk mobil dinas apa yang dipakainya," tandas Abidin. (wid)

JAKARTA- Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi layanan masyarakat di ligkungan Pemda DKI dan jajarannya, tampaknya juga membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News