PNG Cabut Paspor Djoko Tjandra

PNG Cabut Paspor Djoko Tjandra
PNG Cabut Paspor Djoko Tjandra
JAKARTA - Pemerintah Papua Nugini (PNG) secara resmi mencabut paspor Djoko Soegiarto Tjandra. Pencabutan dilakukan menyusul adanya permintaan dari pemerintah Indonesia, bahwa Djoko merupakan buron kasus korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali. Ketua Tim Pemburu Koruptor Darmono berharap, pencabutan paspor tersebut berlanjut ke proses pembatalan kewarganegaraan.

"Harusnya, dengan paspor dibatalkan berarti kewarganegaraan juga dibatalkan," kata Darmono saat dicegat wartawan, Jumat (25/1).

Darmono yang juga Wakil Jaksa Agung menambahkan, dengan adanya pembatalan maka PNG kini memiliki kewenangan untuk menangkap Djoko jika masuk kembali ke negara tersebut. Diyakini mantan bos PT Gajah Tunggal itu akan kembali ke PNG karena memiliki banyak aset.

Bila berhasil ditangkap, Darmono berharap pemulangan Djoko hanya lewat proses deportasi seperti biasa, bukan Mutual Legal Assistant (MLA) yang memerlukan waktu yang panjang. "Harapan kita seperti itu (dideportasi)," tambahnya.

JAKARTA - Pemerintah Papua Nugini (PNG) secara resmi mencabut paspor Djoko Soegiarto Tjandra. Pencabutan dilakukan menyusul adanya permintaan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News