PNS Masa Depan Tidak Boleh Gaptek

PNS Masa Depan Tidak Boleh Gaptek
PNS Masa Depan Tidak Boleh Gaptek
JAKARTA - Pakar administrasi pemerintahan dan managemen keuangan dari Universitas Indonesia Prof Prijono Tjiptoherijanto mengatakan, untuk masa depan, setiap PNS harus menjaga netralitas dan profesional. Di samping menguasai teknologi informasi. Pasalnya, fungsi utama PNS adalah sebagai pelayan publik dan pelaksana pemerintahan.

"Perubahan-perubahan politik dan pemerintahan telah membawa dampak yang cukup besar dalam manajemen kepegawaian. Karena itu untuk masa depan, perlu dilakukan upaya menjaga netralitas dan profesionalitas PNS," tutur Prijono pada JPNN, Sabtu (20/11).

Selain itu, ciri utama PNS sebagai pemersatu bangsa harus tetap dipertahankan. Kemampuan mempertahankan integritas nasional pada lingkungan sosial politik yang pluralistik merupakan ciri utama dari masyarakat madani. "Sebagai bagian terpenting dalam sistem kemasyarakatan, PNS harus tegak sebagai sosok pemersatu dan sekaligus mampu menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Agar kualitas PNS meningkat, terang Prijono, harus ditopang dengan perangkat penunjang untuk keperluan tersebut. Di samping penataan kelembagaan, juga perlu penyediaan perangkat telekomunikasi mutakhir.

JAKARTA - Pakar administrasi pemerintahan dan managemen keuangan dari Universitas Indonesia Prof Prijono Tjiptoherijanto mengatakan, untuk masa depan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News