Po King Liang Kritis Dihajar Pegawai Sendiri

Po King Liang Kritis Dihajar Pegawai Sendiri
Pelaku penganiayaan pengusaha toko besi bersama istrinya saat dihadirkan dalam pemaparan kasus di Mapolrestabes Medan, Senin (28/12). Foto: M IDRIS/sumut pos.

jpnn.com, MEDAN - Po King Liang alias Ayung, pengusaha toko besi, babak belur dianiaya Suwendi, 27, pegawainya sendiri hingga korban kritis.

Selain menganiaya, Suwendi juga mengambil uang belasan juta rupiah dan sejumlah barang berharga milik bosnya tersebut.

Aksi penganiayaan dilakukan lantaran pegawai tersebut merasa sakit hati sering dihina tokenya. Namun, perbuatan Suwendi akhirnya terbongkar Satreskrim Polrestabes Medan dan ditangkap setelah dilaporkan korban.

Di samping itu, polisi juga menangkap istri Suwendi, Tiara Syah Putri (18), karena ikut terlibat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, aksi Suwendi dilakukan saat Ayung berada di rumahnya Jalan Gatot Subroto Lingkungan IV No. 156/128, Sei Sikambing C II, Medan Helvetia, pada Kamis (17/12) sekira pukul 18.30 WIB.

“Awalnya korban (Ayung) melihat bayangan hitam berlari seperti manusia di lantai 2 rumahnya. Karena penasaran, korban kemudian mencari tahu dan naik ke lantai 2 hingga kembali ke lantai bawah lalu masuk ke gudang,” ujar Riko didampingi Kasatreskrim Kompol Martuasah Tobing dalam keterangan pers di Mapolrestabes Medan, Senin (28/12).

Saat berada di dalam gudang, ternyata pelaku Suwendi sudah menunggu dan langsung memukul punggung korban dengan menggunakan besi satu kali. Korban pun berbalik badan dan hendak melakukan perlawanan. Akan tetapi, pelaku kembali menyerang secara membabi buta menggunakan besi hingga mengenai kepala korban dan jatuh lalu pingsan.

Melihat korban tak sadarkan diri, pelaku bergerak cepat mengambil uang di dalam rumahnya dan barang-barang berharga. “Pelaku mengambil uang tagihan sebesar Rp11 juta yang berada di dalam kantong plastik hitam dan uang Rp4,5 juta dari dalam dompet korban. Selain itu, beberapa perhiasan hingga handphone dan selanjutnya melarikan diri,” terang Riko.

Po King Liang alias Ayung, pengusaha toko besi, babak belur dianiaya Suwendi, 27, pegawainya sendiri hingga korban kritis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News