Polda Banten Inisiasi Kirab Merah Putih

Polda Banten Inisiasi Kirab Merah Putih
Doa bersama sebelum kirab dilakukan.

jpnn.com, SERANG - Puluhan ribu pemuda yang terdiri dari gabungan ormas, pelajar, santri, dan beberapa tokoh masyarakat memadati Alun-alun Kota Serang. Mereka menghadiri Kirab Merah Putih yang diinisiasi oleh Polda Banten.  

Pawai mengambil rute Jalan Veteran, Alun-alun Timur, Jalan Ki Masjong, hingga Alun-alun Barat. Selain pawai, kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Sumpah Pemuda itu juga diisi beragam acara lain. Di antaranya pencak silat, bandrong, barongsai, dan reog.

Menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa, acara itu merupakan wujud syukur sekaligus refleksi masa lalu untuk menatap masa depan yang lebih baik. ”Bangsa Indonesia ini didirikan dan dibesarkan banyak pihak. Termasuk ulama dan pemuda dengan beragam latar belakang,” katanya bersemangat.

Lebih lanjut, peraih Bintang Bhayangkara Nararya itu mengatakan, andil pemuda sangat besar dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. ”Untuk generasi saat ini, mari isi kemerdekaan dengan terus menjaga persatuan bangsa, keutuhan NKRI, serta menjadi garda terdepan dan benteng terakhir yang menjaga ideologi Pancasila,” kata dia.

Pemuda, kata Teddy juga harus bisa melawan peredaran berita bohong atau hoaks yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan bangsa.(JPNN/pda)


peraih Bintang Bhayangkara Nararya itu mengatakan, andil pemuda sangat besar dalam merebut dan mengisi kemerdekaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News