Polda Baru Harus Benahi Komunikasi

Polda Baru Harus Benahi Komunikasi
Polda Baru Harus Benahi Komunikasi
JAKARTA - Koordinator Indonesia Police Wacth (IPW) Neta S Pane menyarankan agar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danusri memilih pengganti Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna dari seorang perwira yang pernah bertugas di Sumut. Tanpa mau menyebut nama yang cocok menggantikan Nanan, Neta minta agar Kapolda Sumut yang baru nantinya langsung melakukan perbaikan internal.

"Persoalan komunikasi ke bawahan tampak jelas menjadi problem di jajaran kepolisian Sumut. Maka Kapolda baru harus memperbaiki pola komunikasi, termasuk menata sistem intelijen," ungkap Neta kepada JPNN, Jumat (6/2). Persoalan komunikasi yang lemah inilah, lanjut Neta, yang menjadi sebab mengapa saat demo rusuh di DPRD Sumut Selasa lalu tidak ada gulungan kawat berduri, mobil water canon, ataupun pasukan berkuda yang bisa membubarkan massa.

 

Pernyataan Neta terkait dengan penegasan Bambang Hendarso Danuri usai rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana, Jumat. Bambang memastikan Nanan dan Kapoltabes Medan Kombes Pol Anton Suhartono dicopot dari jabatannya. Pencopotan resmi akan dilakukan dalam waktu sesegera.

 

"Akan ada penggantian Kapolda dan Kapoltabes dalam waktu dekat. Kami melakukan ini karena kepentingan organisasi dan kita lihat dari profesionalisme secara transparan dan akuntabel," ungkap Bambang. (sam/JPNN)

JAKARTA - Koordinator Indonesia Police Wacth (IPW) Neta S Pane menyarankan agar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danusri memilih pengganti Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News