Polda Gencar Razia Narkoba di Lapas Pontianak

Polda Gencar Razia Narkoba di Lapas Pontianak
Polda Gencar Razia Narkoba di Lapas Pontianak
PONTIANAK - Gabungan aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan Badan Narkotika Nasional menggelar razia di Rumah Tahanan Negara Klas IIA dan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pontianak, Kamis (9/2). Kegiatan ini dilakukan terhadap para warga binaan (narapidana) yang disinyalir kuat menyimpan dan menggunakan barang haram tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Kemasyarkatan Polda Kalimantan Barat AKBP Mukson Munandar yang terjun langsung dalam kegiatan itu mengatakan, razia ini merupakan program nasional antara pihak BNN dan Kementerian Hukum dan HAM, yang bertujuan, mencegah penyalahgunaan narkotika.

 

Dia menuturkan, pelaksanaan razia dilakukan secara serentak di Lapas dan Rutan, yang melibatkan 160 personil gabungan Direktorat Reserse Narkoba, Brimob dan Sabhara Polda Kalbar yang terbagi di dua lokasi. “Agar narapidana bersih dari peredaran obat-obatan terlarang,” ujarnya.

 

Razia di Rutan Klas IIA Pontianak dilakukan pada empat blok ruang tahanan. Digelar secara intensif, terutama di ruang tahanan kasus narkoba. Pemeriksaan dilakukan terhadap 381 tahanan, diantaranya 26 tahanan perempuan. Meski tidak ada hasil, namun razia akan terus dilakukan secara periodik, juga dilaksanakan secara mendadak, supaya tidak ada kesempatan bagi penghuni menghindar dari razia ini.

PONTIANAK - Gabungan aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan Badan Narkotika Nasional menggelar razia di Rumah Tahanan Negara Klas IIA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News