Polda Kepri Bantah Rekayasa Rekontruksi Pembunuhan Putri

Polda Kepri Bantah Rekayasa Rekontruksi Pembunuhan Putri
Polda Kepri Bantah Rekayasa Rekontruksi Pembunuhan Putri
BATAM - Polda Kepri membantah tudingan AKBP Mindo Tampubolon dan tim kuasa hukumnya terkait adanya rekayasa dalam rekontruksi pembunuhan Putri Mega Umboh, anak mantan Kapoltabes Pekanbaru Kombes James Umboh Kamis (8/9) lalu. Dalam rekontruksi yang berlangsung hampir 10 jam di 11 tempat kejadian perkara (TKP) dengan sekitar 87 adegan itu, terlihat jelas keterlibatan Mindo baik selaku aktor intelektual sekaligus eksekutor karena menggorok leher istrinya.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menyatakan, proses rekontruksi berjalan lancar tanpa rekayasa berdasarkan apa yang dialami dan dilakukan oleh tersangka Gugun Gunawan alias Ujang dan kekasihnya Rosita alias Rosma. "Bukan atas suruhan penyidik. Rekontruksi itu menggambarkan atau memperlihatkan apa yang diperankan oleh tersangka," ujar Hartono kepada wartawan di Mapolda Kepri menanggapi komplain Mindo dan tim kuasa hukumnya, Jumat (9/9).

Namun demikian lanjut mantan Kapolres Lingga ini, penyidik tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap siapapun termasuk tersangka AKBP Mindo Tampubolon. "Kita (Polda,red) juga hormati hak-hak Mindo dan pengacarannya," ujarnya menambahkan.

Jadi kata Hartono lagi, proses penyidikan masih terus dilakukan pascarekontruksi yang menggambarkan adanya keterlibatan Mindo dalam kasus tersebut.

BATAM - Polda Kepri membantah tudingan AKBP Mindo Tampubolon dan tim kuasa hukumnya terkait adanya rekayasa dalam rekontruksi pembunuhan Putri Mega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News