Polda Metro Gelar Pasukan Sambut Barrack Obama

Polda Metro Gelar Pasukan Sambut Barrack Obama
Anggota Polri siaga. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Jakarta. Obama akan berada di ibu kota selama dua hari, yakni pada Jumat (30/6) hingga Minggu (2/7).

"Mantan Presiden AS Barrack Obama akan datang dengan agenda menghadiri makan siang bersama Presiden Joko Widod0 dan berpidato dalam acara diaspora di Kota Kasablanka pada kegiatan bertema bersinergi membangun negeri," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana dalam amanatnya di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (29/6).

Suntana menjelaskan, dalam acara diaspora, Obama akan mengangkat tema pluralisme. Undangan yang hadir pun terbatas, hanya 3.500 peserta.

"Saya minta kepada seluruh anggota bisa mengamankan acara kongres dan tidak ada penyusup yang masuk ke acara tersebut," kata dia.

Suntana juga memerintahkan kepada anggotanya agar mengamankan jalur yang digunakan Obama. Dia menambahkan, kondisi lalu lintas Jakarta saat ini masih landai lantaran masih cuti bersama. "Alhamdulillah masyarakat Jakarta masih cuti bersama sampai 3 Juli," tandas dia. (mg4/jpnn)

 


Polda Metro Jaya melakukan gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Jakarta. Obama akan berada


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News