Polda Metro Jaya Bangun Tempat Aman Anak, Ahok Pengen Seperti Ini

Polda Metro Jaya Bangun Tempat Aman Anak, Ahok Pengen Seperti Ini
Basuki Tjahaja Purnama. foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung langkah Polda Metro Jaya yang ingin membangun Tempat Aman Anak di wilayah Jakarta. 

"Kami oke-oke saja. Sebenarnya itu ‎mirip dengan taman ramah anak yang standarnya ada mainan dan sebagainya," ucap Ahok, sapaan Basuki, usai menghadiri acara di Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (24/10). 

Ahok menyatakan, Tempat Aman Anak menggunakan konsep rumah milik warga. Nah, sukses tidaknya tempat tersebut memerlukan peran aktif pengurus RT/RW sekitar. ‎"Ya itu Tempat Aman Anak, konsepnya house," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. 

Ahok ‎memiliki keinginan agar Tempat Aman Anak bisa diintegrasi dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). "Makanya kami mau usahakan di Tempat Aman Anak diperbanyak RPTRA biar terintegrasi," ujarnya. 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menyiapkan 845 anggota Bhabinkamtibmas untuk mendukung Tempat Aman Anak di kawasan Jakarta dan sekitar.

Mereka bertugas untuk menindaklanjuti laporan dari warga yang rumahnya dipilih sebagai Tempat Aman Anak. Khususnya, laporan korban kekerasan pada anak-anak.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga ditugaskan melakukan seleksi terhadap masyarakat yang rumahnya dijadikan lokasi Tempat Aman Anak. Nantinya, rumah yang terpilih akan ditempelkan stiker. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung langkah Polda Metro Jaya yang ingin membangun Tempat Aman Anak di wilayah Jakarta. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News