Polda NTT Amankan 54 Imigran

Polda NTT Amankan 54 Imigran
Polda NTT Amankan 54 Imigran
BAA - Wakapolres Rote Ndao, Kompol Ardy Sutryono mengatakan pihaknya mengamankan 54 imigran di perairan Pukuafu Desa Sotimori Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Jumat (9/12). Para imigran itu berasal dari Afghanistan (49 orang) dan Pakistan yang hendak menyeberang ke Australia untuk  mencari suaka.

 

Menurutnya, informasi adanya imigran itu didapatkan dari warga. "Kami tiba dilokasi (Pukuafu Red) sekira pukul 03.00 Wita pagi dan saat itu juga langsung di evakuasi. Kemudian diamankan di Polda NTT," ujar Ardy.

Para imigran tersebut katanya, menggunakan perahu tradisional tanpa nama asal NTB. Dari hasil pemeriksaan, pemilik kapal tersebut bernama Haji Nasrula asal Bima-Dompu Nusa Tenggara Barat dan juragan bernama Amin Bere asal Rote-Papela dengan dua orang ABK diantaranya, Hamka (29)  dan Husin (54) asal Bima-NTB. Kapal itu berangkat dari NTB, Senin (5/12).

Menjawab motif para imigran yang hendak menyeberang ke Australia, Ardy mengatakan, sesuai hasil interogasi, motif mereka hanya mau mencari suaka ke Australia karena negara mereka katanya tidak aman dan sering terjadi konflik.(timex/fuz/jpnn)

BAA - Wakapolres Rote Ndao, Kompol Ardy Sutryono mengatakan pihaknya mengamankan 54 imigran di perairan Pukuafu Desa Sotimori Kecamatan Rote Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News