Polda Riau Gelar Doa Bersama Demi Pemilu Damai, Sejumlah Tokoh Hadir

Polda Riau Gelar Doa Bersama Demi Pemilu Damai, Sejumlah Tokoh Hadir
Suasana doa bersama meminta kedamaian saat Pemilu 2024 yang berlangsung di halaman Mapolda Riau, Jumat (24/11). Foto: Bidhumas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar doa bersama demi Pemilu damai pada Jumat, 24 November 2023. Bikin sejuk suasana kontestasi pemilihan presiden.

Sejumlah tokoh hadir pada acara doa bersama itu, di antaranya Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, Ketua KPU Riau Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan tokoh masyarakat.

Doa bersama diawali dengan salat subuh berjamaah di halaman Gedung Mapolda Riau, Jalan Patimura, Pekanbaru.

Kemudian berlanjut ke acara selawatan, doa bersama dan ditutup dengan tausiah oleh ustaz kondang Das'ad Latif.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya sengaja menggelar doa bersama agar Pemilu damai 2024 bisa terwujud.

Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menyejukkan pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi sudah memasuki tahap kampanye.

"Kami sepakat dengan acara ini menggelar doa bersama. Alhamdulillah didukung cuaca yang cerah, walaupun sebelumnya sering hujan. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah," ujar Irjen Iqbal.

Dia menyebut doa bersama sekaligus meminta rida Allah SWT dengan melakukan doa bersama Forkopimda serta bermunajat agar perhelatan Pemilu berjalan aman, nyaman, damai dan kondusif.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar doa bersama Pemilu damai, Jumat 24 November 2023 yang dihadiri sejumlah tokoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News