Polda Riau Turunkan 786 Personil

Polda Riau Turunkan 786 Personil
Polda Riau Turunkan 786 Personil
PEKANBARU - - Kejahatan yang meningkat menjelang lebaran diantisipasi jajaran Polda Riau. Kepolisian di provinsi kaya itu menyiapkan 786 personil yang akan disebar di sejumlah kawasan rawan kejahatan.

Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein kepada Riau Pos (grup JPNN) kemarin mengatakan, secara prinsip, pengamanan sama dengan tahun- tahun lalu. Namun, untuk tahun ini memang diperkat. "Untuk mudik tahun ini pengamana juga kita perketat. Apalagi saat ini tindak kejahatan mulai meningka. Jadi untuk menjaga keamanan pemudik selama kembali ke kampung halamannya akan kita tempatkan personil di beberapa titik yang kita nilai rawan," terang Suedi Husein.

Polda Riau juga mendirikan 71 posko guna mengawal keamanan pemudik. Selian itu, untuk melakukan langkah pengamanan tersebut, Kapolda akan membentuk tim khusus yang tergabung dalam Operasi Ketupat Siak 2010. Pekan depan, tim operasi rutin tahunan tersebut akan segera melaksanakan tugasnya untuk pengamanan arus mudik 2010 ini. Operasi ketupat akan selama 14 hari, mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Meski pengamanan diperketat, namun Polda belum akan menurunkan penembak Jitu (Sniper). "Kita hanya pengamanan rutin, jadi masalah sniper nanti saja dulu. Lagipula saat ini kondisi Riau kondunsif dan aman saja. Namun jika memang diperlukan kita akan siapkan," ujarnya. (eko/sam/jpnn)

PEKANBARU - - Kejahatan yang meningkat menjelang lebaran diantisipasi jajaran Polda Riau. Kepolisian di provinsi kaya itu menyiapkan 786 personil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News