Polda Sebar Personel ke Kampung-kampung, ngapain?

Polda Sebar Personel ke Kampung-kampung, ngapain?
Kombes Pol Mohammad Iqbal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada penambahan personel kepolisian untuk pengamanan perayaan tahun baru 2016. Iqbal menjelaskan, jumlah personel tetap sama seperti perayaan Maulid Nabi dan Natal pekan lalu.

"Jumlah masih sama petugas berjumlah 8.578, semua personel itu tergabung dalam Operasi Lilin. Angka tersebut termasuk backup dari Mabes Polri, Kodam Jaya, Pemprov, dan termasuk masyarakat," kata Iqbal , Selasa (29/12).

Meski berjumlah sama, Iqbal menerangkan, bahwa Polda Metro akan meningkatkan kinerjanya. Seperti diketahui, pada pengamanan Maulid Nabi dan Natal kemarin, pihak kepolisian kebobolan dalam pengaturan lalu lintas, sehingga berbuntut pada kemacetan parah di sejumlah tol Jakarta.

"Kembali dimaksimalkan dan kembali kepada konsep Operasi Lilin dengan upaya-upaya pencegahan," terangnya.

Iqbal berharap seluruh lapisan masyarakat ikut terlibat dalam pengamanan Tahun Baru 2016. Dia mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi secara instens guna menciptakan suasana kondusif.

"Kami sebar di kampung-kampung, kita lakukan penyuluhan agar orang tua, ulama, guru-guru yang ada di kampung itu meredam agar anak muda tidak melakukan kriminal atau kericuhan," kata Iqbal. (Mg4/JPNN)


JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada penambahan personel kepolisian untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News