Polisi: Ada yang Berupaya Hilangkan CCTV di Kantor Liga Indonesia

Polisi: Ada yang Berupaya Hilangkan CCTV di Kantor Liga Indonesia
Suasana ruangan PT LI yang sedang dalam proses penggeledahan oleh penyidik Satgas Antimafia Bola, Jumat (1/2). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola terus mengusut dugaan perusakan dokumen keuangan Persija Jakarta di kantor PT Liga Indonesia. Dalam upaya pengusutan, polisi mendapati adanya upaya menghilangkan rekaman CCTV di kantor Liga Indonesia.

BACA JUGA : Polisi Usut Mafia Bola, Kok Arema Ketar-ketir?

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, pihaknya tengah mendalami dugaan upaya menghilangkan CCTV tersebut.

“Tentunya penyidik akan mendalami dugaan itu. Tim masih bekerja mengusutnya,” kata Syahar. Namun, untuk memastikan kebenarannya, penyidik memerlukan waktu.

“Jadi, kami mohon waktu, satgas mohon waktu untuk mendalami itu," sebut Syahar.

BACA JUGA : Satgas Antimafia Bola Temukan Kertas Dihancurkan saat Geledah PT LI

Selain itu, dari pengusutan yang dilakukan, penyidik telah mendapati keterangan sejumlah saksi yang membenarkan adanya tindakan perusakan dokumen keuangan Persija.

"Sudah ada saksi yang memberikan kesaksian bahwa memang benar mereka ini melakukan (perusakan dokumen) saat sebelum dilakukan penggeledahan," kata Syahar.

Satgas Antimafia Bola menemukan bekas kertas yang sudah dihancurkan menggunakan mesin penghancur kertas saat penggeledahan kantor PT Liga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News