Polisi Akan Selidik Video Pemuda Kencingi Bendera Merah Putih

Polisi Akan Selidik Video Pemuda Kencingi Bendera Merah Putih
Bendera merah putih dikencingi. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Video bendera merah putih dikencingi seorang pemuda viral di media sosial, Sabtu (10/8). Diduga insiden itu terjadi di Pekanbaru, Riau.

Dalam video terlihat seorang kencing berdiri menghadap ke tembok yang dipasangi bendera merah putih. “Bendera merah putih kau kencingi, memang parah. Ini ada lafaz Allah,” ucap pria yang merekam kejadian tersebut.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto akan menyelidiki kasus tersebut. Polisi bakal menelusuri apakah benar insiden itu terjadi di Pekanbaru, Riau.

BACA JUGA: Respons Polda Lampung Soal Video Viral Oknum Polisi 'Koboi'

“Masih diselidiki apa benar kejadiannya di Pekanbaru. Pelaku juga sedang ditelusuri, di-profiling warga yang tinggal di Pekanbaru atau bukan,” kata Kombes Sunarto.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @infokomando pada Sabtu (10/8/2019). “Wah, ini yang dinamakan generasi manusia kardus tidak tahu cara menghargai sebuah pengorbanan,” tulisnya.

“Apakah pantas bendera merah putih yang diperjuangkan dengan tetesan darah para pejuang dinodai dengan cara yang tidak bermoral seperti ini? Harus diberi sangsi tegas,” tandasnya. (one)


Polda Riau akan menyelidiki kasus tersebut dan menelusuri apakah benar insiden itu terjadi di Pekanbaru, Riau.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News