Polisi Bekuk Copet Spesialis Blackberry

Polisi Bekuk Copet Spesialis Blackberry
Polisi Bekuk Copet Spesialis Blackberry
COPET spesialis Blackberry berhasil digulung polisi. Petugas dari Satreskrim Polsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat, meringkus empat copet kambuhan spesialis handphone mewah. Salah satu target penjahat tersebut adalah korban yang menggunakan ponsel smart phone berjenis Blackberry.

Kemarin (4/10), polisi menunjukkan empat pelaku yang berhasil ditangkap itu kepada wartawan. Tiga anggota kawanan tersebut tak lain adalah Jamaludin, 43, Sanggam Sibuea, 46, dan  Ruslani, 40. Turut diringkus pula E. Sianipar, 57, perampas spesialis ponsel kawakan namun dari kelompok yang berbeda. 

Kelima pelaku perampas ponsel cerdas di atas angkutan umum itu digelandang ke Mapolsektro Tanjung Duren. Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti ponsel Blackberry dan merek lainnya. Di antara para tersangka, Sianipar merupakan pemain tunggal dan paling kawakan.

Sebab, pelaku diduga telah menjalani aksinya sepuluh tahun terakhir tertapi baru pertama kali berhasil diringkus polisi. Kapolsektro Tanjung Duren, Komisaris Dwi Indra Laksmana menuturkan, modus operandi kedua kelompok perampas ponsel ini hampir sama. ”Yakni mencari sasaran handphone di atas angkutan saat muatan penuh dan penumpang dalam kondisi lengah,” ungkapnya.

COPET spesialis Blackberry berhasil digulung polisi. Petugas dari Satreskrim Polsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat, meringkus empat copet kambuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News