Polisi Berikan Sepeda dan Modal Usaha Kepada Pemuda ni, Lihat

Polisi Berikan Sepeda dan Modal Usaha Kepada Pemuda ni, Lihat
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memberikan sepeda dan moda usaha kepada salah satu pemuda yang sempat viral di media sosial menggunakan sepeda Ontel memakai helm dan jaket ojol di sekitaran Karawang kota. Foto: Polres Karawang

jpnn.com, KARAWANG - Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan ketika kita memberi, kita sebenarnya mendapatkan lebih banyak sebagai balasannya.

“Mungkin tidak dalam bentuk yang sama, tetapi dalam bentuk yang lebih bermakna dan berharga,” kata AKBP Aldi kepada salah satu pemuda yang sempat viral di media sosial menggunakan sepeda Ontel memakai helm dan jaket ojol di sekitaran Karawang kota.

Ketika mengetahui kondisi pemuda yang sempat viral tersebut, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono sempat mencari informasi agar yang bersangkutan dapat menemuinya dan secara khusus mengundang ke Mako Polres Karawang.

Sang pemuda viral tersebut datang bersama orang tuanya guna memenuhi undangannya ke Mako Polres Karawang.

Sebelumnya Kapolres berniat untuk memberi sebuah sepeda motor kepada pemuda tersebut. Namun, diketahui pemuda tersebut tidak bisa menggunakan sepeda motor.

Oleh karena itu, Kapolres memberikan sebuah sepeda angin dan modal usaha kepada orang tua Jery yang kesehariannya berjualan makanan ringan.

Dia menjelaskan salah satu alasan mengapa Tuhan memberikan kekuatan kepada kita adalah agar kita dapat menolong orang lain dan dengan membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi.

“Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, semoga bantuan ini diterima baik dan bermanfaat serta digunakan sebaik baiknya untuk jery dan keluarganya," ujar Kapolres.

Polisi yakni Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengundang salah satu pemuda yang sempat viral di media sosial menggunakan sepeda Ontel memakai helm dan jaket ojol di sekitaran Karawang kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News