Polisi Bubarkan Massa Pendukung Ahok di Depan Mako Brimob

Polisi Bubarkan Massa Pendukung Ahok di Depan Mako Brimob
Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman (memegang megafon) saat meminta massa pendukung Basuki T Purnama yang berada di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk membubarkan diri, Rabu (10/5) malam. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, DEPOK - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang menggelar aksi di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5) akhirnya bubar. Sekitar pukul 21.15, Polres Depok meminta massa pendukung Ahok -panggilan akrab Basuki- membubarkan diri.

Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman datang menemui massa pendukung Ahok yang sedang menggelar aksi dengan menyalakan lilin. Rasman meminta mereka pulang ke rumah masing-masing karena sudah melewati batas waktu yang diatur undang-undang.

"Atas nama undang-undang kami dari Kepolisian Republik Indonesia mengimbau kepada saudara-saudara untuk membubarkan diri," kata Rasman kepada massa pendukung Ahok.

Dia meminta massa bubar secara tertib. Selain itu, Rasman juga mengingatkan massa untuk membersihkan sampah yang berserakan.

Menanggapi itu, massa pendukung Ahok langsung menurut. Mereka tampak menyalami petugas kepolisian yang berbaris di depan mereka.

"Kami datang dengan damai. Terima kasih, Pak," kata salah satu pendukung Ahok.(mg4/jpnn)


Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang menggelar aksi di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5) akhirnya bubar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News