Polisi Curiga Ada Remaja Sembunyi di Masjid, Oh Ternyata

Polisi Curiga Ada Remaja Sembunyi di Masjid, Oh Ternyata
Kantor Polisi. ILUSTRASI. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor alias curanmor.

Kali ini, pelakunya merupakan anak baru gede (ABG), berinisial MR (16) Warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu. Pelaku diamankan saat bersembunyi di Masjid Darussalam, Jalan Kompleks B Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Jumat (2/8) pekan lalu.

Kejadian bermula ketika korban, Hamidah (40) Warga RT 16 Desa Sumber Sari Kecamatan Babulu melaporkan kehilangan sepeda motornya ke Polsek Babulu, pada Kamis (1/8) malam.

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 CC warna abu-abu dengan nomor polisi (nopol) KT 5856 VE itu diparkir di depan rumahnya. Berbekal laporan tersebut, Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin menugaskan Kanit Reskrim Polsek Babulu Ipda Arnomo untuk berkoordinasi dengan Polres PPU untuk melacak keberadaan sepeda motor milik Hamidah.

BACA JUGA: Pengumuman: Riswan Putra Sudah Tertangkap

“Kami melakukan penyekatan terhadap pintu keluar wilayah PPU. Lalu berpencar dan melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres PPU Iptu Iswanto.

Kurang dari 24 jam, pelaku berinisial MR ditangkap pada Jumat (2/8) sekira pukul 00.24 Wita. Karena pihak kepolisian curiga melihat seorang remaja yang bersembunyi di dalam Masjid Darussalam. Setelah dilakukan interogasi, akhirnya dia mengaku telah mengambil sepeda motor yang sama dengan yang dlaporkan korban.

“Alhamdulillah, pelaku ditangkap satu jam setelah kejadian. Dan kami bawa ke Mapolres, untuk dilakukan penyidikan,” ucap pria berpangkat balok dua di pundaknya ini.

Kasus curanmor dengan pelaku anak di bawah umur diungkap jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News