Pengumuman: Riswan Putra Sudah Tertangkap

Pengumuman: Riswan Putra Sudah Tertangkap
Riswan, pelaku penganiayaan terhadap anak tirinya, ditahan di Polres Samarinda. Foto: Prokal

jpnn.com, SAMARINDA - Riswan Narendra Putra (39) warga Jalan Kedondong, Kota Samarinda diduga menganiaya anak tirinya yang masih berusia tujuh tahun. Riswan yang buron selama sebulan, ditangkap jajaran Polres Semarang. Selanjutnya ditangani Polresta Samarinda.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Samarinda Iptu Richard Nixon mengatakan terungkapnya penganiayaan anak oleh pelaku, usai kakek korban melapor ke polisi.

"Dari laporan keluarga korban ini, polisi kemudian lakukan pemeriksaan visum terhadap korban. Dari visum ini, terdapat luka-luka bagian bibir bagian atas, lengan kiri dan kedua paha serta tungkai korban," ujar Richard, Rabu (7/8/2019).

Hasil sementara pemeriksaan kepolisian, pelaku memukul korban menggunakan gayung dan bambu. Alasannya, anak tersebut dipukul karena mencuri uang tersangka hingga Rp 21 juta.

"Keterangan tersangka, uangnya diambil bertahap. Tidak sekaligus Rp 21 juta. Pelaku juga sempat bertanya kepada korban uangnya di mana dan dijawab uang itu disimpan. Tapi, tidak diberi tahu tempat penyimpanan uang itu," kata Richard.

BACA JUGA: Pak Guru Honorer Usia Sudah 50 Tahun, Ditangkap Polisi

Riswan ditangkap di Semarang pada Senin (5/8) lalu setelah hampir sebulan tak memenuhi panggilan kepolisian. Ketika ditangkap, pelaku bersama istrinya sudah mengetahui telah dilaporkan oleh kakek korban.

BACA JUGA: Digerebek di Kamar Kos, Kok Ada Warna Merah di Lehermu Dik?

Satuan Reserse Kriminal Polresta Samarinda menahan Risman Narendra yang diduga menganiaya anak tirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News