Polisi Jalankan Misi 3M, Nih Buktinya

Polisi Jalankan Misi 3M, Nih Buktinya
Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Aldagri dan anggotanya menggotong salah seorang penyandang disabilitas menuju TPS untuk melakukan pemungutan suara di wilayah Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Rabu (15/2). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - KEHADIRAN aparat kepolisian saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang benar-benar berbeda. Buktinya, polisi benar-benar menjalankan misi 3M yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri bersama anggotanya.

GATRA BANUNAEK, Kupang

MELIHAT mobil polisi tiba di TPS 1, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, tentunya masyarakat langsung berpikir bahwa akan ada pengamanan di TPS. Namun bukan saja melakukan pengamanan, tetapi kehadiran para polisi ini juga membantu masyarakat.

Terbukti, Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Aldagri dan anggotanya dengan sigap membantu para penyandang disabilitas menuju TPS untuk melakukan pemungutan suara. Ini menunjukan bahwa keberadaan polisi saat ini selain memberikan rasa aman juga untuk melayani. Maka genaplah slogan 3M yang selama ini dijunjung tinggi kepolisian yakni polisi benar-benar mengayomi, melindungi dan melayani tanpa pandang bulu.

Bantuan kemanusiaan benar-benar ditunjukan Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri bersama anggotanya ke masyarakat di wilayah hukum Polsek Kelapa Lima saat pemunguatan suara wali kota dan wakil wali Kota Kupang pada Rabu (15/2).

Sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00, mantan Kasat Intel Polres TTU itu berserta anggotanya dengan sigap membantu memenggotong para penyandang disabilitas ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Bantuan kemanusiaan Kapolsek Kelapa Lima dan anggota itu dilakukan disejumlah TPS seperti di TPS 1,2 dan TPS III, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.

Adapun jumlah penyandang disabilitas yang dibantu Kapolsek Kelapa Lima dan anggotanya sebanyak tiga orang. Para penyandang disabilitas yang dibantu itu tidak bisa mengakses TPS-nya tanpa bantuan dari orang lain.

Kepada Timor Express di sela-sela melakukan aksi kemanusiaan itu Abdul Basith katakan tugas sebagai anggota Polri selain menjaga keamanan di seluruh TPS yang ada di wilayah hukumnya, pihaknya juga punya tanggung jawab moril membantu masyarakat penyandang disabilitas untuk bisa memberikan hak suaranya.

KEHADIRAN aparat kepolisian saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang benar-benar berbeda. Buktinya, polisi benar-benar menjalankan misi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News