Polisi Merampok Bank di Kalsel jadi Tamparan Awal Tahun

Polisi Merampok Bank di Kalsel jadi Tamparan Awal Tahun
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy menilai perampokan yang melibatkan oknum aparat kepolisian dari Polres Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) harus segera dievaluasi Polri.

"Hal ini seperti tamparan keras di awal tahun untuk Polri," kata Aboe, Jumat (5/1).

Dia menjelaskan, Brigadir J yang seharusnya mengamankan uang miliaran rupiah malah merampoknya di tengah jalan. "Yang bersangkutan seharusnya menjadi pagar, namun malah makan tanaman," ujarnya.

Oknum Polres Tabalong diduga merampok kas Bank Mandiri di Kalsel, Kamis (4/1) pukul 14.30 Wita. Perampokan terjadi saat melakukan pengawalan pengiriman uang kas dari cabang Banjarmasin ke cabang Tabalong. Total uang yang dicuri Rp 10 miliar dan USD 25 ribu.

Oknum Polres Brigadir J, teller bank berinisial A, dan sopir bank berinisial G berada dalam satu mobil. Aboe mengatakan apa yang terjadi di Kalsel ini tidak bisa digeneralisasi sebagai sebuah keburukan bagi Polri karena hal ini kasuistik.

Namun, kata dia, Polri perlu melakukan pemeriksaan mendalam apa motif yang terjadi sebenarnya. "Apakah yang bersangkutan bekerja sendiri, atau cuma kaki tangan. Adakah aktor intelektual yang memanfaatkannya atau tidak," katanya. (boy/jpnn)


Oknum Polres Tabalong diduga merampok kas Bank Mandiri di Kalsel, Kamis (4/1) pukul 14.30 Wita. Total uang yang dicuri Rp 10 miliar dan USD 25 ribu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News