Polisi Minta Waktu Kejar Pelaku

Penyerang Jemaat Ahmadiyah Diminta Serahkan Diri

Polisi Minta Waktu Kejar Pelaku
Polisi Minta Waktu Kejar Pelaku
JAKARTA — Mabes Polri minta agar segenap lapisan masyarakat terutama tokoh-tokoh agama memberikan bantuan dalam mencegah terulangnya penyerbuan terhadap jemaah Ahmadiyah seperti terjadi di Desa Umbulan, Cikeusik, Pandegelang Banten, Minggu (6/2) kemarin. Namun mengenai pengungkapan pelaku peristiwa yang telah menewaskan tiga warga dan melukai lima orang lainnya itu, polisi meminta masyarakat agar memberikan waktu untuk mengusutnya.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Senin (7/2), menyatakan, saat ini anggota Polri sedang bekerja di lapangan untuk mengusut kasus tersebut. "Kita tunggu saja, para anggota sedang bekerja. Beri kesempatan mereka untuk bekerja dengan baik. Sampai hari ini kita masih kumpulkan barang bukti yang ada. Saya mengimbau kepada pelaku anarkis kemarin untuk menyerahkn diri kepada polri," ujar Anton.

Disebutkannya, tim dari Polda Banten telah melakukan penyelidikan hingga. Tim tersebut juga dibantu sejumlah anggota dari Mabes Polri untuk mempercepat pengungkapan kasus tersebut.

"Insya Allah kita sudah memeriksa pihak saksi. Saksi kan yang melihat banyak. Maka sekarang kita tengah memeriksa para saksi. Insya Allah dari keterangan sakss kita bisa tahu siapa pelakunya," tandas mantan Kapolda Kepri itu.

JAKARTA — Mabes Polri minta agar segenap lapisan masyarakat terutama tokoh-tokoh agama memberikan bantuan dalam mencegah terulangnya penyerbuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News