Polisi Periksa Atasan Gayus

Polisi Periksa Atasan Gayus
Polisi Periksa Atasan Gayus
JAKARTA - Mabes Polri memeriksa mantan Direktur Keberatan dan Banding Ditjen Pajak, Bambang Heru Ismiarso, Jumat (28/1). Mantan pimpinan Gayus Tambunan itu diinterogasi dalam rangkaian kasus korupsi dan sindikasi mafia hukum yang dilakukan Gayus Tambunan.

"Sekarang lagi diperiksa. Kita tunggu hasilnya. Apakah akan ditahan atau tidak, nanti kita lihat. Hasil pemeriksaan itu akan digelarkan (diumumkan) nanti. Apakah yang bersangkutan terkena pelanggaran pajak, korupsi, atau tindak pidana umum," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jumat (28/1) siang.

Pada pemeriksaan kali ini, Bambang diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan pajak Surya Alam Tunggal (SAT). Pemeriksaan kali ini juga merupakan rangkaian dari pemeriksaan intensif yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri, untuk mengungkap dugaan pidana dalam kasus Gayus.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 151 perusahaan yang ditangani Gayus, saat ini polisi memfokuskan pemeriksaan terhadap 44 perusahaan yang ditangani langsung oleh mantan pegawai pajak golongan tiga itu. Dalam kasus itu, diduga ada sejumlah pidana yang terjadi, seperti pidana pajak dan korupsi. Inilah yang kini diselidiki oleh polisi, dengan memeriksa sejumlah pihak terkait dalam kasus itu. (zul/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri memeriksa mantan Direktur Keberatan dan Banding Ditjen Pajak, Bambang Heru Ismiarso, Jumat (28/1). Mantan pimpinan Gayus Tambunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News