Polisi Siagakan 1.200 Personel Untuk Menjaga Kamtibmas Saat Warga Jakarta Mudik

Polisi Siagakan 1.200 Personel Untuk Menjaga Kamtibmas Saat Warga Jakarta Mudik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan 1.200 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan di Jakarta saat perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan 1.200 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan wilayah Jakarta saat perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Polisi fokus melakukan pengamanan di wilayah Harmoni, Kawasan Monas, Sudirman sampai Thamrin dan wilayah Senayan untuk daerah Jakarta Pusat

Kombes yang bakal menjabat Dirkrimum Polda Metro Jaya tersebut mengungkapkan lebih dari 60 persen warga Jakarta sudah mudik ke luar kota.

Kekosongan tersebut bisa saja menimbulkan gangguan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, red) termasuk menjaga protokol kesehatan karena sampai saat ini pun kami harus tetap waspada khususnya," ujar Hengki di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/5).

Hengki juga menegaskan kegiatan takbir keliling telah dilarang.

Hal tersebut jadi bagian dari Operasi Ketupat Hari Raya Idulfitri 2022 untuk mengimbau masyarakat tidak melakukan parade takbir keliling dan pesta petasan.

"Ini sesuai surat edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2012. Kemudian juga di tahun baru tidak ada konvoi kendaraan dan sebagainya termasuk imbauan untuk tidak membunyikan petasan," ujar Kombes lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996. (mcr18/jpnn)


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan 1.200 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan di Jakarta saat warganya mudik.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News