Polisi Sita 3 Kendaraan Operasional Komplotan Briptu Hasbudi

Polisi Sita 3 Kendaraan Operasional Komplotan Briptu Hasbudi
Tiga unit speedboat milik Briptu Hasbudi yang berhasil diamankan Ditkrimsus Polda Kaltara. Foto : AKBP Hendy Febrianto Kurniawan.

jpnn.com, TARAKAN - Dirkrimsus Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menyita tiga unit kapal cepat milik Briptu Hasbudi yang diduga kerap digunakan kaki tangannya untuk melakukan pengiriman barang-barang ilegal.

Diduga tiga unit kapal tersebut kerap digunakan untuk membawa barang-barang ilegal seperti pakaian bekas, daging hingga narkoba asal Malaysia.

Dirreskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan tiga unit speedboat celebes milik Briptu Hasbudi itu diamankan Dirkrimsus pada Kamis (5/5) malam.

Bermula ketika petugas sedang melakukan pengecekan 17 kontainer berisikan pakaian bekas di Pelabuhan Malundung Tarakan.

Saat itu AKBP Hendy menerima informasi intelijen bahwa anak buah Hasbudi sedang berupaya menyembunyikan tiga speed boat yang tengah sandar di Pulau Liagu Bulungan.

"Sekitar pukul 21.30 WITA, kami memperoleh informasi intelijen bahwa terdapat 3 speed boat celebes milik HSB(Hasbudi) yang kerab digunakan untuk angkut baju rombengan (bekas) diduga akan disembunyikan," ucapnya saat dikonfirmasi JPNN.com Jumat (6/5).

Informasi itu segera ditindaklanjuti dengan dilakukannya penyelidikan dan benar saja, di lokasi yang telah disebutkan terdapat tiga unit speedboat yang mau dibawa kabur.

Beruntung petugas lebih cepat tiba di lokasi tersebut, tetapi sayangnya motoris dan anak buah Briptu Hasbudi berhasil kabur. Dari tiga unit speedboat tersebut ditemukan 1 kunci dalam keadaan masih tertempel di kontak.

Ditkrimsus Polda Kaltara berhasil merebut tiga unit speedboat milik briptu Hasbudi yang hendak disembunyikan oleh para anak buahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News