Polisi Tangkap Seorang Penyerang

Kasus Bentrokan Perguruan Silat, Sepuluh Orang Buron

Polisi Tangkap Seorang Penyerang
Polisi Tangkap Seorang Penyerang
JOMBANG - Polres Jombang terus mengusut insiden penyerangan oleh sekelompok orang kepada rombongan perguruan silat Kera Sakti di hutan Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Minggu (13/11). Seorang penyerang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, sementara sepuluh lainnya buron.

Kapolres Jombang AKBP Marjuki menjelaskan bahwa seorang yang ditangkap tersebut merupakan anggota perguruan silat Setia Hati (SH) Terate. "Memang benar kami sudah menangkap seorang anggota SH Terate di lokasi kejadian. Saat ini kami masih meminta keterangan guna mengungkap kasus itu," katanya.

Pemuda yang ditangkap tersebut berinisial An, 28, warga Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. "Dia kami duga sebagai salah seorang provokator," terang Kasubbaghumas Polres Jombang AKP Yogas.

Selain itu, papar Yogas, saat ini polres masih memburu sepuluh orang yang diduga menjadi penggerak penyerangan tersebut. "Sepuluh orang itu sudah masuk DPO (daftar pencarian orang, Red)," tegasnya. Mereka akan dijerat pasal kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

JOMBANG - Polres Jombang terus mengusut insiden penyerangan oleh sekelompok orang kepada rombongan perguruan silat Kera Sakti di hutan Desa Sukodadi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News