Usai Hajatan, Satu Kampung Keracunan

Usai Hajatan, Satu Kampung Keracunan
Usai Hajatan, Satu Kampung Keracunan
TANGERANG - Puluhan warga Kampung Soge, Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terkapar keracunan makanan. Itu terjadi setelah mereka menyantap hidangan usai hajatan pernikahan pasangan Mohamad Akbar dan Siti Mariyam, Sabtu (12/11) lalu. Kini 40 orang warga yang diduga keracunan makanan itu masih menjalani perawatan di Puskemas Kresek.

Sarman, 40 salah satu korban mengatakan keracunan terjadi saat dia bersama puluhan warga menghadiri prosesi pernikahan salah satu warga setempat. Dalam perayaan tersebut, Sarman yang datang bersama keluarganya menyantap makanan yang disajikan tuan rumah. ”Setelah makan seperti biasa tidak ada apa-apa,” terangnya, Senin (14/11).

Tetapi besok paginya, perutnya seperti di kocok. Hingga dia nyaris pingsan. Pasalnya, rasa sakit diperut itu juga dibarengi dengan sakit kepala, demam dan buang-buang air. Ternyata, kejadian ini tidak hanya menimpa dirinya. Hampir semua keluarganya mengalami keluhan yang sama. Tidak berapa lama kondisi tubuhnya mulai lemas dan mengalami mual.

”Jadi kami semua langsung dibawa ke puskesmas,” paparnya. Sesampainya di sana, kata Sarman lagi, hampir semua warga yang diundang prosesi pernikahan itu sudah ada di puskesmas. ”Waktu saya datang, nyaris setengah warga desa yang jumlahnya puluhan sudah ada di sini semua. Mereka mengeluhkan hal yang sama,” ungkapnya juga.

TANGERANG - Puluhan warga Kampung Soge, Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terkapar keracunan makanan. Itu terjadi setelah mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News