Polisi Tembak Seorang Anggota OTK Papua

Polisi Tembak Seorang Anggota OTK Papua
Polisi Tembak Seorang Anggota OTK Papua
JAKARTA - Seorang anggota Brimob bernama Briptu Ronald Sopamena tewas dalam baku tembak antara polisi dengan anggota organisasi tak dikenal (OTK) di  areal PT. Freeport Indonesia, tepatnya di Tanggul Timur,Tembagapura, Timika, Papua Selasa (7/2). Meski satu anggotanya tewas, mamun polisi mengklaim berhasil menembak seorang  anggota anggota OTK tersebut.

‘’Sempat terjadi kontak senjata beberapa saat, Diperkirakan ada korban juga dari kelompok OTK tersebut tetapi sudah dibawa oleh kelompok mereka,’’ ujar Karopenmas Div Humas Polri Brigjen (pol) M Taufik di Mabes Polri Jakarta, Selasa (7/1).

Namun demikian hingga kini polisi belum bisa menangkap pelaku penembakan. Termasuk juga para pelaku yang mendalangi aksi-aksi penembakan sebelumnya. Alasannya, karena kondisi geografis membuat polisi kesulitan menangkap para perusuh tersebut.

‘’Penguasaan wilayah mereka melakukan aksinya jauh lebih dikuasai oleh anggota OTK daripada anggota kita. Walaupun anggota tersebut anggota Sat Brimob Papua, tetapi sekali lagi dalam penguasaan alam ini mereka (OTK) lebih lihai,’’ imbuhnya.

JAKARTA - Seorang anggota Brimob bernama Briptu Ronald Sopamena tewas dalam baku tembak antara polisi dengan anggota organisasi tak dikenal (OTK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News