Polisi Usut Kebakaran Pabrik Counvire STG Batu Bara di Kawasan PT Pusri Palembang

Polisi Usut Kebakaran Pabrik Counvire STG Batu Bara di Kawasan PT Pusri Palembang
Kebakaran pabrik counvire di areal PT Pusri (ANTARA/HO/23)

jpnn.com - PALEMBANG - Tim Polrestabes Palembang, Polda Sumatera Selatan, menyelidiki kebakaran di Pabrik Couvire STG Batu Bara di area PT Pupuk Sriwijaya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan selain melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP), petugas juga berupaya menghimpun keterangan dari sejumlah saksi, terutama petugas pabrik dan keamanan yang mengetahui kejadian kebakaran.

"Tim sekarang sedang bekerja di lokasi kebakaran untuk mengungkap penyebab kebakaran dan hal lain, termasuk kemungkinan ada tidaknya korban jiwa," kata Haris di Palembang, Jumat (18/8).

Dia menjelaskan untuk melakukan olah TKP, tim Polrestabes Palembang dan Polsek Kalidoni, didukung oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Sumsel.

"Kegiatan olah TKP diharapkan berjalan dengan baik dan saksi memberikan keterangan dengan sebenarnya, sehingga bisa diungkap secepatnya penyebab kasus kebakaran itu," ungkapnya.

Pihaknya menerima laporan pada Jumat (18/8) sekitar pukul 01.55 WIB, terkait kejadian kebakaran Pabrik Counvire STG Batu Bara di kawasan PT Pusri Palembang.

Setelah menerima laporan itu, kata dia, pihaknya melakukan langkah-langkah fungsi kepolisian, seperti mendatangi dan mengamankan TKP, serta mengambil keterangan saksi-saksi.

Dia mengatakan kebakaran bisa dikendalikan setelah puluhan petugas dan lima mobil pemadam kebakaran PT Pusri diturunkan.

Polisi turun tangan menyelidiki kebakaran di Pabrik Couvire STG Batu Bara di area PT Pupuk Sriwijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News