Polisikan Zaskia Gotik, Fahira: Ini Bukan Negeri Permohonan Maaf

Polisikan Zaskia Gotik, Fahira: Ini Bukan Negeri Permohonan Maaf
Zaskia Gotik. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dianggap melakukan penghinaan terhadap lambang negara pada saat mengisi acara live di stasiun televisi swasta nasional. Zaskia sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Meski demikian, anggota DPD Fahira Idris tetap melaporkan Zaskia ke Polda Metro Jaya. "Ini negeri bukan permohonan maaf, ini negeri hukum," tegas Fahira saat dihubungi JPNN.com, Jumat (18/3).

Secara pribadi, Fahira mengaku, dirinya memaafkan Zaskia atas tindakannya. "Tapi, proses hukum harus berjalan," lanjut perempuan kelahiran Jakarta itu. Fahira menjelaskan, pihak kepolisian sudah‎ melakukan analisis terkait tindakan yang dilakukan oleh Zaskia. Hasilnya, kata dia, tindakan itu memenuhi unsur kejahatan. 

"Tidak boleh bercanda lambang negara karena mengandung unsur kejahatan," ujar Fahira.

Fahira mengimbau, seseorang dalam mengeluarkan candaan harus ‎memperhatikan konteks. Sebab, ada hal yang bisa dijadikan bahan bercandaan dan tidak. Ia mencontohkan, tidak boleh bercanda mengenai bom di bandara.

"Contoh bercanda soal bom di bandara, Anda enggak boleh naik pesawat tertentu, ini menyangkut keamanan," ungkap Fahira. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dianggap melakukan penghinaan terhadap lambang negara pada saat mengisi acara live di stasiun televisi swasta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News